Saksi Cuti, Sidang Malinda Dee Akhirnya Ditunda

Jakarta, Seruu.com - Sidang terdakwa Inong Malinda Dee, atas kasus pencucian uang nasabah Citibank kembali ditunda. Menurut Jaksa Penutut Umum, sidang ditunda lantaran empat saksi dari perusahaan pembiayaan mobil tidak bisa hadir dikarenakan masih cuti.

"Mohon maaf majelis hakim, dari empat saksi yang dijadwalkan hadir. Tiga saksi masih dalam keadaan cuti dari instansi mereka. Sedangkan satu saksi lagi belum bisa hadir dan tidak ada konfirmasi," kata Jaksa Helmi selaku Penuntut Umum dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin (2/1).

Mendengar permohonan Jaksa, Majelis Hakim yang dipimpin Gusrizal kemudian memutuskan untuk menunda sidang pada Rabu 4 Januari 2012 mendatang. "Karena saksi belum bisa hadir maka Sidang ditunda tanggal 4 Januari dengan agenda pemeriksaan saksi," ujar hakim Gusrizal.

Rencananya empat saksi yang akan memberi keterangan dalam sidang Malinda hari ini. Tiga saksi dari Perusahaan PT Samudra Asia Nasionala.

Seperti diketahui, Malinda Dee didakwa membobol rekening 34 nasabah Citibank senilai Rp 27,369 miliar dan 2,083 juta dolar AS dalam 117 transaksi. Pembobolan rekening itu dilakukannya dengan cara membuat formulir transfer yang tidak sah, yakni meminta tanda tangan nasabah dalam formulir transfer yang masih kosong dan memalsukan tanda tangan nasabah. Selanjutnya, terdakwa mengisi formulir transfer secara lengkap seolah-olah nasabah tersebut benar-benar mentransfer dana.

Citibank mendeteksi kasus tersebut berawal dari laporan saksi Surjati T Budiman ke Paulina Suryani. Dalam kasus ini Tim Penuntut Umum mendakwa bekas Senior Relationship Manager Citibank Landmark itu dengan pasal tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU