SeruuMart - Digital Marketplaces
             Jumat, 28 April 2017
Tags Popular
Menteri Hatta : Pelindo Ditunjuk Untuk Perluas Pelabuhan Tanjung Priok

Jakarta, Seruu.com - Perluasan Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara telah ditetapkan pemerintah akan dilakukan PT Pelindo (Persero).  "Tadi kami putuskan, untuk Tanjung Priok akan kita bangun melalui BUMN kita, Pelindo langsung," kata Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, setelah menghadiri rapat di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (02/1/2012) malam.

Dia mengatakan, perluasan Tanjung Priok akan sangat signifikan. Namun, dia tidak merinci luas areal perluasan. Dia hanya menyebutkan, perluasan itu akan meningkatkan kapasitas pelabuhan sampai dengan 2020. Setelah itu, pemerintah akan melakukan penyesuaian lebih lanjut.

Hatta mengatakan, rapat dengan presiden pada awal 2012 itu membahas pembangunan infrastruktur di Indonesia. "Terutama menyangkut konektivitas di Indonesia timur, Papua, Maluku, Maluku Utara, NTT," kata Hatta.

Dia menyebut, pembangunan dermaga dan pengadaan kapal sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan keterhubungan di kawasan itu. Hal itu selaras dengan pernyataan Presiden Susilo Yudhoyono di Bursa Efek Indonesia beberapa saat sebelumnya.

Saat itu Yudhoyono menyebut ketidaksiapan infrastruktur di Indonesia adalah salah satu hal yang paling sering dikeluhkan oleh para investor.

Oleh karena itu, pemerintah berkomitmen untuk memberikan berbagai dukungan, termasuk dukungan alokasi anggaran, untuk membangun infrastruktur. Bahkan, Yudhoyono menegaskan, sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) 2011 sekitar Rp40 triliun sebagian besar akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur.
[ms]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU