Dansatgas Konga XX-I Survei Jalan Dungu - Duru

Seruu.com - Komandan Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/Monusco Letnan Kolonel Czi Sapto Widhi Nugroho yang tergabung dalam Mission  De L Organisation  Des  Nations Unies pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo (Monusco), Minggu (1/1/2012) melakukan survei awal jalan Dungu-Duru pada Kilometer 45 melanjutkan tugas dari Kontigen Garuda XX-H, yang berjarak  sekitar 76 Km dari Dungu tempat Base Camp Kontingen Garuda XX-I ke arah Timur menuju perbatasan dengan Sudan.
 
 

Survei  bertujuan untuk mengetahuai kondisi jalan sebelum dilakukan pengerjaanya, baik menyangkut kesiapan personel, peralatan yang di operasionalkan, Base Camp Aju yang akan di tempati selama bekerja serta kondisi keamanan selama proses pelaksanaan.
 
Kondisi jalan  sepanjang  jalur Dungu – Duru pada Kilometer 45 sampai dengan Duru mengalami rusak berat sehingga menghambat mobilitas misi Monusco di daerah tersebut, karena jalur tersebut merupakan jalur utama pengangkutan logistik penduduk melalui darat dari Dungu ke Duru atau sebaliknya.
 
Selama ini jalur pendistribusian logistik untuk kebutuhan staf dan para pasukan yang berada di bawah misi Monusco di angkut lewat jalur udara, apabila pembuatan jalan dapat dikerjakan dan tembus antara Dungu-Duru maka logistik dapat di angkut melalui jalan darat.  
 
Dalam melaksanakan survei tersebut Dansatgas didampingi Pakontruksi Kapten Czi Wachidin dan Pasiops Kapten Czi Rahardian Firmansyah. Pada sore harinya pukul 14.30 waktu Kongo, Wadan Satgas Mayor Czi Ary Syahrial memimpin survei untuk perbaikan penjara Dungu, perbaikan Bandara dan tempat pengambilan air yang dipergunakan untuk cuci dan mandi serta kebutuhan Satgas Konga XX-I Monusco. [puspen]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU