SeruuMart - Digital Marketplaces
             Kamis, 27 April 2017
Tags Popular
BNPB : 10 Wilayah Indonesia Terendam Banjir Hampir Bersamaan

Jakarta, Seruu.com - Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho menyatakan 10 wilayah di Indonesia mengalami banjir dengan rentang wantu yang hampir bersamaan.

"10 wilayah mengalami banjir secara hampir bersamaan," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Selasa (03/1/2012).

Sutopo menjelaskan 10 wilayah tersebut adalah Solo, Sragen, Sleman, Yogyakarta, Klaten, Brebes, Nganjuk, Pasuruan, Bungo dan Banjar.

Dia mengatakan, memasuki bulan Januari yang merupakan puncak musim penghujan maka ancaman terjadinya banjir semakin meningkat. "Banjir sebagian besar disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, banjir lahar dingin bahkan sudah menerjang sejumlah desa di Kabupaten Klaten terutama di aliran Kaliworo," katanya.

Selain itu, dia mengatakan banjir juga ada yang disebabkan oleh jebolnya tanggul seperti yang terjadi di Brebes. Dia menjelaskan, banjir di 10 wilayah tersebut telah mengakibatkan sedikitnya 2.000 an rumah terendam air.
[ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU