Saurip Kadi: TGPF Tidak Bermutu, Hanya Rusak Sistem Tata Negara
Kita minta Presiden turun tangan, karena ini masalah kemanusiaan"

Jakarta, Seruu.com - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang diketuai oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana dianggap tidak akan mampu menyelesaikan kasus kemanusiaan yang terjadi di wilayah perbatasan Lampung dan Sumatera Selatan (Sumsel) itu.

Menurut Mayjen (Purn) Saurip Kadi, yang harus dilakukan saat ini adalah tindakan kongkrit dari pemerintah untuk menuntaskan kasus tersebut, dan Presiden sendiri, menurut Saurip harus segera turun ke lapangan untuk melihat fakta yang sebenarnya.

"Kita minta Presiden turun tangan, karena ini masalah kemanusiaan" kata Saurip dalam konfrensi pers "Tuntutan Rakyat Mesuji" di Gedung Cawang Kencana, Jakarta Timur, Selasa (03/01/2012)

Pembentukan TPGF, menurut Saurip hanya merusak sistem ketatanegaraan, dan rekomendasi yang dihasilkan juga sangat mengecewakan.

"Tim TGPF ini justru merusak tatanan negara. Anggotanya ada dari Komnas HAM," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, tim pencari fakta kasus Mesuji yang dipimpin oleh Denny Indrayana hanya memberikan rekomendasi standar terkait tragedi kemanusiaan tersebut. Sementara akar persoalan sendiri, tidak disentuh dalam rekomendasi tim bentukan pemerintah itu. (nurholis)

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU