Panglima : TNI Tidak Akan Tambah Pasukan di Aceh
Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono

Jakarta, Seruu.com - Maraknya berbagai kasus penembakan ditambah memanasnya situasi menjelang Pilkada, tidak lantas serta merta Panglima TNI Agus Suhartono menambah pasukannya di NAD. Menurutnya kondisi Aceh masih bisa terkendali dengan pasukan yang ada di lapangan saat ini.

‘’Aceh daerah khusus. Karena itu kita tidak akan menambah TNI. Kekuatan yang ada disana cukup mampu membantu kepolisian mengamankan situasi,’’ kata Agus menjawab wartawan di Jakarta, Selasa (3/1/2012).

Kapolri Jenderal Timur Pradopo menambahkan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang terjadi di Aceh. Termasuk peristiwa penembakan yang terjadi pada malam tahun baru lalu.

‘’Sekarang semuanya masih dalam penyelidikan. Dari olah TKP kita temukan selongsong, proyektil dan ada 5 saksi yang kita periksa. Jadi kita tunggu saja hasil penyelidikannya,’’ kata Timur.

Timur kembali menegaskan, pihaknya meyakini kasus penembakan yang terjadi merupakan kriminal murni biasa dan tidak ada kaitannya dengan kisruh Pilkada Aceh. Timur pun menolak disebut bila jajarannya telah kecolongan dengan terjadinya berbagai kasus penembakan ini.  ‘’Semua inikan bisa saja terjadi. Kita tunggu saja hasil penyelidikan selanjutnya,’’ tegas Timur. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU