Saurip Kadi: Tidak Sesuai Fakta, TGPF Hanya Lukai Hati Rakyat

Jakarta, Seruu.com - Pendamping korban tragedi kemanusiaan Mesuji (Lampung) Mayjen (Purn) Saurip Kadi menyatakan, hasil temuan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) telah melukai hati perasaan rakyat. "Sepertinya seolah-olah di Mesuji tidak pernah terjadi tragedi kemanusian," kata Saurip di Gedung Cawang Kencana, Jalan Mayjen Sutoyo, Selasa (3/1).

Menurut dia, ucapan Ketua TGPF, Denny Indrayana, yang mengatakan hanya terdapat sembilan korban pada tiga lokasi di register 45, Desa Sri Tanjung, Mesuji, Lampung, dan Desa Sodong, Mesuji, Sumatera Selatan, terlihat kalau TGPF bekerja tidak berangkat dari persoalan yang dilaporkan rakyat.

“Hal ini berbeda dengan hasil temuan kami, dan pengakuan korban yang telah terjadi tindakan kekerasan di delapan titik di dua provinsi," ungkap Saurip Kadi.

Dia menjelaskan temuan TGPF ini dapat dipastikan akan berbeda dengan fakta dan data lapangan yang ada.  "Sampai kapan pun kalau niatnya tidak menyelasaikan masalah maslahnya tidak akan ketemu," jelasnya.

Menurut Saudi, seharusnya Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono turun tangan menyelesaikan masalah ini. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu seharusnya tidak perlu membentuk TGPF untuk kasus seperti ini. [nurholis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU