SeruuMart - Digital Marketplaces
             Rabu, 18 Januari 2017
Tags Popular
Wah Rumor Peluncuran iPad 3 Terus Berkembang

Seruu.com - Meski iPad 2 baru saja diluncurkan, tapi sekarang berkembang rumor santer tentang akan munculnya iPad 3. Rumor memeng selalu berkembang subur seputar Apple, para pengamat teknologi pun berspekulasi tentang masa depan tablet Apple yang memimpin pasar.

Juga pada Januari, 2010 lalu, Apple memperkenalkan iPad, kepada masyarakat umum tentang konsep sebuah komputer tablet untuk pertama kalinya.

Dengan Consumer Electronics Show pada 10-13 Januari dan MacWorld/iWorld--dicatat sebagai "event fan utama dunia" untuk pecinta Apple--yang dijadwalkan 26-28 Januari, pengamat bertanya-tanya apakah Apple bisa segera meluncurkan iPad generasi ketiga, tulis CNN dalam laporannya.

Pada Kamis pagi pekan lalu, kalimat bijak dalam blogosphere sepertinya hampir yakin bahwa Apple akan melakukannya. Namun pada Jumat, pakar teknologi banyak yang mengatakan tidak ada jalan itu bakal terjadi.

"Kami telah melihat siklus berita pasca-iPhone, ketika rumor iPad ke permukaan dengan kekuatan penuh," kata Leslie Horn di PC Magazine.

Meski mengakui bahwa tanggal peluncuran sudah sedikit dibahas, Horn menganjurkan lebih baik "kita menunggu dan melihat".

Rumor lain menyebutkan bahwa model baru itu akan diluncurkan 24 Februari, pada ulang tahun Steve Jobs, atau pada Maret, bulan yang sama ketika iPad 2 diperkenalkan.

Richard Shim, seorang analis di perusahaan riset DisplaySearch, mengatakan kepada CNet bahwa tanggal peluncuran pada Januari mungkin masih angan-angan.

Januari adalah "sebuah dugaan kecil", kata Sim dalam blog.

Tetapi dari orang-orang yang memonitor rantai pasok komponen Apple di Asia dan analis lain, beberapa rincian yang masuk akal telah dimunculkan.  

Prosesor cepat. Beberapa laporan telah menyebutkan bahwa iPad baru akan memiliki prosesor baru yang lebih cepat yang akan menawarkan browsing, game, dan kegiatan lain lebih cepat.

Apple baru-baru ini mulai menggunakan sebuah pabrik di Austin, Texas, untuk memproduksi chip komputer, menurut laporan Reuters dan sumber lain. Analis telah berspekulasi bahwa fasilitas, yang dimiliki oleh Samsung itu, bisa menjadi sumber prosesor baru.

Layar tajam. Ini juga merupakan spekulasi yang relatif aman untuk mengharapkan layar resolusi tinggi, peningkatan yang pokok dalam sebagian besar permutasi perangkat mobile baru Apple.

Laporan mengenai baterai yang lebih tahan lama dan kuat juga muncul di banyak tempat dan sepertinya beberapa memang bisa dimungkinkan.

Sebuah iPad berharga lebih murah juga mungkin akan menjadi pertimbangan, dalam beberapa cara, sukses terbaru si kecil sederhana, Kindle Fire, tablet dari Amazon, hanya dijual sekitar 300 dolar, lebih murah dari iPad 2 versi terendah.

Tidak ada satu pun tablet pesaing Apple yang mendapatkan traksi banyak hingga Amazon meluncurkan Fire musim liburan ini. Amazon mengatakan telah menjual lebih dari 4 juta Kindle dalam bulan Desember.

DigiTimes yang berbasis di Taiwan, yang memicu banyak spekulasi pada Kamis lalu dengan laporannya bahwa iPad baru akan dikenalkan pada Januari ini, juga melaporkan bahwa perusahaan akan meluncurkan dua tablet baru serta memangkas harga iPad 2 untuk bersaing langsung dengan Fire.

Situs yang sama mengutip sumber tanpa nama--hanya dua minggu lalu--mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan sebuah tablet 7-inci untuk menyaingi Fire, langkah yang tampaknya tidak mungkin kecuali hal itu telah dikerjakan sebelum gadget baru Amazon diumumkan.

Shim mencoba melapar air dingin dengan konsep bahwa Apple akan mengurangi fitur (namun harga lebih murah) untuk menghabisi Amazon.
[ndis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU