Samad : Aktor Intelektual Suap Cek Pelawat Tinggal Menunggu Hari
Ketua KPK Terpilih, Abraham Samad

Jakarta, Seruu.com - Aktor intelektual pemberi cek pelawat untuk memenangkan pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004 hingga kini belum terungkap. Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) baru bisa menangkap dan memeriksa intensif diduga pembagi cek pelawat yang sudah menjadi tersangka Nunun Nurbaetie.

Pimpinan KPK yang baru menjanjikan, pihak di balik tersangka pembagi 480 lembar cek pelawat ke 41 anggota DPR periode 1999-2004 dalam hitungan hari akan terungkap. Karena itu, Ketua KPK Abraham Samad meminta publik bersabar untuk mengetahui aktor intelektual di balik suap cek pelawat.

"Tinggal menunggu hari saja kan semua itu? Tenang-tenang sajalah. Semua orang yang teridentifikasi terlibat dalam kasus cek pelawat itu nanti pada akhirnya akan kami periksa," kata Abraham, Selasa (3/1).

Abraham menjelaskan, KPK tidak bermain-main. Bahkan jajarannya masih terus berusaha maksimal untuk mengungkap kasus itu secara keseluruhan tanpa ada pihak yang ditutupi atau dilindungi jika ada bukti yang menguatkan.

"Pokoknya, kasus Nunun kami berusaha membuka sejauh mungkin, sehingga tidak berhenti di sini saja. Kami bisa mengungkap aktor-aktor intelektual. Intinya itu," tegasnya.

Juru bicara KPK Johan Budi juga mengatakan, pengungkapan aktor intelektual kasus cek pelawat menunggu hitungan hari. KPK terus bekerja untuk membongkar keterlibatan aktor tersebut. [nur]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU