Terdakwa Muntah, Hakim Tunda Sidang Nazaruddin

Jakarta, Seruu.com - Persidangan terhadap terdakwa kasus suap Sesmenpora dalam proyek pembangunanWismaAtletSEAGames XXVI, M Nazaruddin terpaksa ditunda karena  mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat sakit.  Nazaruddin diketahui muntah-muntah pada saat persidangan baru berjalanlimamenit.  Salah satu pengacara dari M Nazaruddin, Hotman Paris Hutapea kepada wartawan mengatakan bahwa kliennya sejak awal sedang sakit.

"Ini lagi diperiksa. Nazaruddin  tahulah bahwa  sidang akan berlangsung. Dia (Nazaruddin-red)  memang  benar mau muntah. Diawal   persidangan diakanmau muntah. Bahkan si hakim nanya dan tiba-tiba saksi pertama nangis. Mungkin sebagai  manusia, ya kasihan,” kata Hotman Paris Hutapea, di Pengadilan Tipikor,Jakarta, Rabu (4/1).

Berdasarkan pantaun RRI, saat ini  M Nazaruddin sedang berada di ruang tunggu terdakwa  untuk menjalani pemeriksaan. Dengan kondisi tersebut, Majelis Hakim Tipikor yang dipimpin oleh Dharwati Ningsih mengskor  sidang. Namun belum diketahui apakah sidang akan dilanjutkan hari ini atau ditunda. Pasalnya hal tersebut tergantung dari kondisi M Nazaruddin.

Rencananya dalam sidang tersebut, akan dihadirkan tujuh orang saksi diantaranya, mantan anak buahnya, Mindo Rosalina Manulang; mantan Marketing PT Duta Graha Indah, M El-Idris dan Direktur Utama PT Duta Graha Indah,  Dudung Purwadi. Dari saksi yang akan dihadirkan dalam sidang, hanya Mindo yang telah memberikan kesaksian.

Selain itu, rencananya Jaksa Penutut Umum (JPU) KPK akan menghadirkan barang bukti yakni uang senilai Rp 4,3 miliar. Uang tersebut oleh KPK dianggap sebagai uang suap dari PT Duta Graha Indah  untuk meloloskan proyek pembangunan wisma atlet. Dan Jaksa dalam persidangan sebelumnya, mengganjar   M Nazaruddin dengan kurungan penjara 20 tahun. [simon]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU