Sekjend PDIP : Megawati Sudah Beli Mobil, Laptop dan Pengangkut Barang Karya Siswa Solo
Salah satu mobil buatan Esemka

Jakarta, Seruu.com - Diam-diam, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, sudah tahu dengan karya para pelajar di Kota Solo, Jawa Tengah. Termasuk, mobil produksi Kiat Esemka yang kini sudah dipakai oleh Wali Kota Solo Joko Widodo.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa  Wakil Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Solo sudah bercerita dengan Megawati soal karya anak-anak Solo tersebut. Mega sangat terkesan dan mengapresiasi karya putra-putri penerus bangsa itu.

"Baik mobil dinas yang sedang dalam  pembuatan maupun motor angkut barang dan laptop yang sudah siap pakai," kata Tjahjo, Rabu (4/1).

Tjahjo menegaskan, Mega sudah membeli beberapa unit motor angkut barang dan laptop buatan anak-anak Solo tersebut. Pada saat itu, tambah Tjahjo Kumolo, Ketua PDI Perjuangan itu berpesan agar anak-anak Solo itu memerioritaskan untuk pembuatan  mobil dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dahulu.

Selain itu, Tjahjo juga mendesak kepada Kementerian Perindustrian untuk mempermudah uji kalayakan agar sertifikasi untuk mobil produksi anak bangsa itu bisa dipasarkan.

"Fraksi PDI Perjuangan melalui Komisi V akan mendesak pemerintah melalui Kementerian Perindustrian agar uji kelayakan dapat segera dikeluarkan," tambahnya.

Seperti diketahui, pelajar Solo kini berhasil merakit mobil yang kemudian digunakan berdinas oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Mobil itu dinamakan Esemka. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU