KNPI Belum Punya Ketum, OKP-OKP KNPI Desak Kongres Pemuda Indonesia/KNPI XIII Lanjutan digelar
Kongres Pemuda Indonesia/KNPI XIII pada 24-28 Oktober 2011
Taufan Eko Nugroho Rotorasiko belum sah dan illegal menjadi Ketua Umum DPP KNPI periode 2011-2014 sesuai dengan Pasal 3 ayat 3 huruf F yang menyatakan apabila hanya ada satu calon yang mendapatkan 20 persen, maka pemilihan harus diulang dengan hanya mengikutsertakan calon ketuan umum yang tidak mendapatkan 20 persen

Jakarta,seruu.com - Kongres Pemuda Indonesia/KNPI XIII yang sudah dilaksanakan pada 24-28 Oktober 2011 lalu, dinilai belum menghasilkan Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) secara sah.

 

Demikian penilaian Ketua Umum Pemuda Katolik, Natalis Situmorang saat jumpa pers pernyataan sikap bersama berbagai organisasi kepemudaan (OKP) KNPI di Jakarta, Rabu (04/01/2011). "Karena tahapan pemilihan belum selesai dan baru menghasilkan calon ketua umum," ujar Natalis.

Dengan demikian, lanjut Natalis, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko belum sah dan illegal menjadi Ketua Umum DPP KNPI periode 2011-2014 sesuai dengan Pasal 3 ayat 3 huruf F yang menyatakan apabila hanya ada satu calon yang mendapatkan 20 persen, maka pemilihan harus diulang dengan hanya mengikutsertakan calon ketuan umum yang tidak mendapatkan 20 persen.

"Artinya ada proses berikutnya yang harus dilaksanakan agar Ketua Umum terpilih tidak cacat hukum," ujarnya.

Untuk itu, OKP-OKP KNPI mendesak agar segera melaksanakan Kongres Pemuda Indonesia/KNPI XIII lanjutan, dengan agenda melanjutkan tahapan pemilihan Ketua Umum.

"Yakni penyaringan bakal calon Ketua Umum menjadi calon Ketua Umum dengan melibatkan seluruh bakal calon Ketua Umum DPP KNPI yang berjumlah 11 Orang," ucapnya.

"Kongres Pemuda Indonesia/KNPI XIII waktu itu sempat terhenti karena ketidakpahaman pimpinan Presidium Sidang," ujarnya.

Natalis menambahkan, pihaknya juga mengajak OKP Tingkat Nasional untuk bersama-bersama mengawal kelanjutan pelaksanaan Kongres Pemuda Indonesia/KNPI XIII. "Sehingga terpilihnya Ketua Umum DPP KNPI nanti memiliki legitimasi yang kuat sesuai dengan AD/ART KNPI," ujar Natalis. [Priambodo]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU