KPK: RS Polri Sudah Cukup Buat Nunun
Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Kendati  Nunun Nurbaeti telah beberapa kali jatuh sakit, namun pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum berencana memindahkan perawatan tersangka pemberi suap dalam kasus pemilihan Deputi Senior Bank Indonesia (DGS BI) Miranda S Goeltom ke rumah sakit lain.
 

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Juru Bicara KPK, Johan Budi SP.  Menurut Johan, RS Polri Kramat Jati masih sanggup merawat istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu.

"Saya kira,  kalau dari pengalaman kan sudah dua kali sakit masuk ke rumah sakit Polri Keramat Jati. Akhirnya yang bersangkutan sembuh. Karena dia membaik, sembuh dari sisi fisik. Kemudian dikembalik ke rutan Pondok Bambu. Kecuali tidak sembuh-sembuh, perlu penangan ekstra. Kami masih menganggap Rumah Sakit polri masih sanggup melakukan perawatan  terhadap ibu Nunun Nurbeti. Jadi sampai hari ini belum ada rencana KPK untuk memindahkan perwatan," ungkap Johan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (04/01/2012)

Ketika ditanya apakah KPK memiliki kebijakan untuk memberikan dokter spesialis kepada tersangka kasus korupsi, termasuk Nunun  yang sedang menderita sakit, Johan mengatakan hal tersebut tergantung dari kondisi yang bersangkutan.

"Ya tergantung apa yang dirasakan oleh pasien tersangka. Tetapi gini, pada kenyataannya kan yang bersangkutan membaik ketika dirawat di RS Polri Keramat Jati. Yang kedua dokter KPK juga melihat kondisinya, ketika kita memutuskan untuk di kembalikan ke Rutan Pondok Bambu atau masih perlu dirawat, dokter KPK juga melihat dan menyimpulkan memang sudah membaik dan dikembalikan ke Rutan Pondok Bambu," tandas Johan. [nurholis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU