Longsor Bunuh 25 Orang di Mindanao
Rumah - rumah rusak akibat badai Typhon di Pulau Mindanao bulan lalu (Reuters)

Seruu.com - Bencana tanah longsor di sebuah daerah terpencil di Pulau Mindanao, Filipina Selatan telah menewaskan 25 orang  dan lebih dari 100 diyakini hilang. Demikian diungkapkan gubernur provinsi setempat, Kamis (5/1/2011).

 

Ini adalah bencana alam terbaru yang menyerang Pulau Mindanao setelah badai tropis meneyrang yang menewaskan lebih dari 1.200 orang di kawasan tersebut bulan lalu.

Cuaca  tampaknya telah memainkan peran dalam bencana yang melanda, Kamis hari ini. Area yang dihantam longsor berada di wilayah kecil yang dijadikan lahan bagi penambang  mencari emas.

"Hujan hampir konstan sejak pertengahan Desember telah menyebabkan tanah rawan longsor,"  kata Gubernur Arturo Uy dari Provinsi Lembah Compostela dalam sebuah pernyataan dikutip dari CNN, Kamis (5/1/2012).

Menurut pernyataan dari Badan Pengurangan Risiko Bencana Nasional Filipina, tanah longsor itu terjadi sekitar pukul 3 pagi waktu setempat.

Beberapa orang terluka akibat tanah longsor telah dibawa ke rumah sakit setempat. Sementara pencarian dan penyelamatan terus dilakukan.

Daerah yang dihantam longsor  itu dikenal berbahaya,  Gubernur Arturo Uy mencatat bahwa pihaknya telah melakukan evakuasi warganya tahun lalu setelah longsor mematikan melanda pada bulan April lalu dan tidak jauh dari lokasi bencana yang melanda, Kamis ini. [ir]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU