Korupsi Pengadaan Laptop, Kejagung Periksa Mantan Purek UNJ

Jakarta, Seruu.com Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus memeriksa mantan Pembantu Rektor II Universitas Negeri Jakarta, Dr Syarifuddin, Kamis (5/1). Ia menjadi saksi dugaan korupsi pada pengadaan laptop di Universitas Negeri Jakarta yang diperkirakan merugikam negara mencapai Rp5 miliar.

"Mantan Purek II UNJ itu merupakan satu saksi dari lima saksi yang dipanggil penyidik," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Noor Rachmad, di Jakarta, Kamis (05/1/2012).

Sebelumnya, Kejagung sudah menetapkan dua tersangka kasus tersebut. Adalah Dr Fakhrudin, pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga menjabat Pembantu Rektor III UNJ dan Ir Tri Mulyono selaku Ketua Panitia Lelang dan dosen Fakultas Teknik UNJ.

Kasus ini bermula dari pengadaan alat laboratorium dan peralatan penunjang laboratorium pendidikan tahun anggaran 2010 pada UNJ senilai Rp17 miliar. Modus yang dilakukan melakukan penggelembungan atau mark-up harga dan sebagian jenis barang tidak sesuai dengan kualitas yang diinginkan.

Pemenang tender proyek tersebut adalah PT Marell Mandiri dan yang mengerjakannya PT Anugerah Nusantara. PT Anugerah merupakan satu konsorsium dengan PT Permai Group dengan Koordinator Mindo Rosalina Manullang.

Mindo Rosalina Manullang sendiri telah divonis oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) 2,5 tahun dalam kasus suap Sesmenpora yang melibatkan mantan Bendahara DPP Partai Demokrat, Nazaruddin. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU