Polisi Tahan Tiga Tersangka Runtuhnya Jembatan Kukar
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution

Jakarta, Seruu.com - Polisi resmi menahan tiga tersangka kasus rubuhnya jembatan Kutai Kartenegara (Kukar).  Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Saud Usman Nasution menyebutkan tiga tersangka tersebut berinisial  HS dan YS, keduanya pegawai  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

Sementara seorang tersangka lainnya berinisial MSF  yang disebut sebagai manajer proyek  dari PT. Bukaka.  HS dan YS telah ditahan Rabu (4/1) sementara MSF ditahan Kamis (5/1).

"Tersangka MSF,  Project Manajer Bukaka. Resmi dilakukan penahanan hari ini’’  kata Saud di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/1).

Meski tak merinci apa saja dugaan kesalahan yang dilakukan  para tersangka ini, Saud menyebut  ada unsur kelalaian yang membuat mereka ditetapkan sebagai tersangka.

‘’Sebagai  pejabat ia harus bertanggung jawab. Tugasnya tidak dilaksanakan berakibat jembatan runtuh,’’ tegasnya.

Dua pegawai Dinas PU Kukar tersebut  merupakan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam proyek rehabilitasi jembatan. Sementara MSF adalah manajer proyek perawatan jembatan yang dikerjakan oleh Bukaka.

Namun demikian, tambah Saud, pihaknya masih terus mendalami dugaan pidana lain yang terjadi dalam peristwa yang menelan puluhan korban jiwa itu. Termasuk diantaranya dugaan korupsi yang menjadi biang ambrolnya jembatan Mahakam II itu.

‘’Ini sementara dari  unsur kelalaian, untuk pidana lain masih dikembangkan. Kemungkinan itu bisa saja,’’ paparnya.

Khusus untuk dugaan korupsi, Polda Kalimantan Timur (Kaltim) yang bertugas menangani.

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU