Pimpinan Demokrat, Jhonny Allen Dilaporkan (Lagi) ke KPK
Demo Menuntut Jhonny Allen Marbun Ditangkap di depan KPK
Jhonny Allen diduga melakukan korupsi tanah kuburan senilai Rp10 miliar. Yakni dengan melakukan mark up tanah kuburan di Pondok Rangon Jakarta Timur. Dalam prosesnya, Jhonny berkomplot dengan Ketua Pimpro Pembebasan Tanah Pondok Rangon dari Dinas Pemakaman, Endang Syuhada.

Jakarta, Seruu.com - Salestinus Angelo Ola melaporkan mantan bosnya, Jhonny Allen Marbun, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salestinus – yang merupakan mantan pekerja Jhonny - datang ke Gedung KPK membawa bukti-bukti dugaan korupsi yang dilakukan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu.

"Ya, tadi saya sudah sampaikan semua data-datanya kepada KPK," ujar Salestinus usai melapor ke KPK, Kamis (5/1/2012) petang.

Diungkapkan Salestinus, Jhonny Allen diduga melakukan korupsi tanah kuburan senilai Rp10 miliar. Yakni dengan melakukan mark up tanah kuburan di Pondok Rangon Jakarta Timur. Dalam prosesnya, Jhonny berkomplot dengan Ketua Pimpro Pembebasan Tanah Pondok Rangon dari Dinas Pemakaman, Endang Syuhada.“Jhonny Allen diduga menyuap Endang Syuhada sebesar Rp550 juta,” ucap Salestinus.

Uang tersebut diberikan untuk kelancaran mark up senilai Rp10 miliar. Yakni kelancaran untuk menyepakati mark up pada tanah yang dibeli Jhonny Allen seluas 3,5 hektar dengan total biaya Rp13 miliar menjadi Rp23 miliar.

Salestinus juga membawa serta bukti-bukti kwitansi pembayaran yang dilakukan pihak Jhonny Allen melalui perwakilan keluarganya, yakni Maria Tiruma Silalahi."Ada data dari notaris, ini tertera (juga) fee untuk Endang sebesar Rp550 juta," katanya.

Upaya Salestinus menyeret Jhony Allen bukan sekali ini saja dilakukan. Sebelumnya, Salestinus juga pernah melaporkan Jhony ke KPK dengan tuduhan menerima suap di Badan Anggaran. Ketika itu Salestinus menyatakan, Jhonny selaku Wakil Ketua Badan Anggaran DPR pada tahun 2008 terlibat pengaturan penyaluran anggaran ke daerah. Johnny mendapatkan komisi lima persen dari dana yang disepakati untuk dialokasikan ke daerah. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU