PBNU : Kekayaan Indonesia Tidak Akan Pernah Cukup Bagi Orang Yang Serakah

Jakarta, Seruu.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Haji Said Aqil Siroj mengatakan, kekayaan Indonesia cukup untuk menyejahterakan 250 juta jiwa penduduknya, namun tak akan cukup bagi satu orang yang serakah.

"Kekayaan Indonesia melimpah, cukup untuk menyejahterakan 250 juta rakyat, tapi tak akan cukup untuk satu orang yang rakus dan serakah," katanya saat acara peluncuran Rembug Nasional Saudagar NU dan NU Expo NU di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (5/1).

Menurutnya, harus ada upaya yang sungguh-sungguh untuk memeratakan kesejahteraan, apalagi jumlah penduduk miskin di Indonesia masih sangat banyak. "Tidak boleh itu kekayaan hanya mengumpul di segelintir orang, konglomerat saja," kata Said Aqil.

Ia mengatakan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat merupakan salah satu modal utama untuk menciptakan stabilitas. Karena itu, diperlukan adanya kebijakan yang adil dan mengayomi rakyat kecil agar mereka bisa terentas dari kemiskinan.

Ia juga menyampaikan penghargaannya atas upaya Lembaga Perekonomian (LP) NU dan Himpunan Pengusaha NU (HPN) dalam menggairahkan dan mendorong tumbuh kembangnya kewirausahaan di lingkungan NU. "Ini merupakan langkah positif harus kita apresiasi agar kita dapat bangkit seperti yang lain," katanya. [ms]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU