Obama Kunjungi Pentagon Untuk Umumkan Pemotongan Anggaran

Seruu.com - Presiden Amerika Barack Obama diperkirakan akan melakukan kunjungan yang jarang ke Pentagon hari ini untuk mengumumkan pemotongan anggaran, didampingi oleh oleh menteri pertahanan dan ketua dewan kepala staff angkatan bersenjata Amerika, Leon Panetta.

Kunjungan Presiden Obama dimaksudkan untuk menyampaikan strategi pertahanan yang baru, yang disesuaikan dengan pemotongan anggaran pertahanan Amerika. Rencana baru itu diperkirakan akan mengakhiri strategi yang sudah berlangsung puluhan tahun, yaitu memelihara kekuatan dengan kemampuan perang secara serentak di dua wilayah berbeda.

Beberapa media Amerika melaporkan Pentagon akan mengembangkan strategi melakukan dan memenangkan satu perang, sementara di tempat lain mampu menghambat atau menggagalkan tindakan agresif.

Laporan berita mengatakan Menteri Pertahanan Leon Panetta akan mengumumkan rencana mengurangi jumlah pasukan, staff sipil, dan menangguhkan beberapa program senjata baru, termasuk pembuatan satu kapal induk yang baru. Ia juga ingin mencari cara memotong biaya karyawan dengan meninjau kembali pensiun dan biaya perawatan kesehatan bagi pasukan dan keluarga mereka.

Beberapa laporan berita mengatakan jumlah pasukan dapat dipotong 10 persen, yang sebagian besar dari Angkatan Darat dan Marinir.

Departemen Pertahanan Amerika menghadapi pemotongan paling sedikit delapan persen dari  anggarannya. Anggaran Pentagon untuk tahun ini kira-kira 530 milyar dolar. [ms]
 

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU