SeruuMart - Digital Marketplaces
             Jumat, 23 Juni 2017
Tags Popular
Dalam 3 Minggu Kodak 'Habiskan' 3 Direktur

Seruu.com - Sudah tiga direktur dalam seminggu mengundurkan diri dari perusahaan raksasa Eastman Kodak Co., seiring perusahaan itu berjuang untuk bertahan hidup  di tengah dominasi fotografi digital.

Profesor dan penasihat Gedung Putih Laura Tyson mengatakan kepada Kodak pada Kamis bahwa ia mengundurkan diri dari direksi. Perusahaan itu mengumumkan pada hari Jumat dalam laporan kepada komisi   Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat

Kodak, yang dulunya identik dengan fotografi, berencana menjual paten-paten mereka untuk menopang kondisi finansial yang menyusut dan tak pernah untung sejak 1997.

Perusahaan yang berpusat di Rochester, New York itu bulan lalu mengatakan harus bisa mendapatkan pinjaman baru sebesar 500 juta dolar AS  atau menjual beberapa paten dalam portofolionya agar masih hidup di tahun 2012.

Tyson adalah profesor di Walter A. Haas of Business di University of California, Berkeley.

Ia juga menjabat sebagai anggota Dewan Penasihat Pemulihan Ekonomi Presiden Barack Obama dan pada 1990-an, ia menasehati pemerintahan Clinton tentang perekonomian.

Awal pekan ini, Kodak mengatakan direksi Adam Clammer dan Herald Chen telah mengundurkan diri.

Clammer dan Chen adalah perwakilan dari perusahaan ekuitas swasta KKR & Co dan telah bergabung sebagai direksi Kodak mulai 2009, setelah KKR membeli  surat berharga Kodak senilai  300 juta dolar agar bisa mendapatkan  40 juta lembar saham perusahaan.

Saham Kodak berangsur menurun dalam perdagangan sampai 63 sen. [ndis]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU