SeruuMart - Digital Marketplaces
             Minggu, 28 Mei 2017
Tags Popular
Komentari Penembakan di Aceh, Anas Minta Semua Pihak Jaga Perdamaian

Jakarta, Seruu.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, meminta semua pihak untuk menjaga keamanan dan perdamaian di Aceh pascaperjanjian damai Helsinki. "Yang lebih penting lagi adalah menjaga keamanan untuk merawat perdamaian di Aceh yang sudah dirasakan rakyat pascaperdamaian Helsinki," kata Anas kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Jumat (06/1/2012).

Ditegaskan, perdamaian itu mutlak dijaga dan dirawat bersama. Perdamaian inilah yang menjadi prasyarat mutlak bagi masa depan Aceh yang makin menjanjikan. "Jangan sampai modal perdamaian terkoyak dan Aceh kembali bergolak," kata Anas  mengingatkan.

Ia menambahkan, kasus beberapa kali penembakan di Aceh harus mendapatkan perhatian lebih serius dari aparat keamanan.

"Bukan hanya menyangkut keamanan menjelang Pemilukada, tetapi untuk menjaga dan merawat perdamaian di Aceh," tambah Anas.

Menjelang pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pemilukada), situasi yang kondusif harus tetap dijaga dan hal itu sangat penting.

"Kelancaran penyelenggaraan dan kualitas demokrasi dalam pemilukada dipengaruhi oleh tingkat keamanan dan rasa aman," kata Anas.

Semalam, terjadi penembakan oleh orang tak dikenal sehingga tiga orang menjadi korban. Penembakan itu terjadi di kawasan Sibreh, Aceh Besar, sekitar pukul 19.00 WIB. Pelaku diduga menggunakan sepeda motor bebek dan mengenakan jaket hitam lari menuju Banda Aceh [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU