Suap DPRD, KPK Periksa Walikota Semarang
Walikota Semarang, Soemarmo

Semarang, Seruu.com - Walikota Semarang Soemarmo kembali diperiksa KPK terkait suap Sekda nonaktif Akhmat Zaenuri. Belum diketahui materi dan kelanjutan pemeriksaan tersebut. Soemarmo diperiksa di gedung serbaguna kompleks Akademi Kepolisian Semarang, Jalan Sultan Agung, Jumat (6/1/2012). Ia masuk pada pukul 10.00 WIB dan keluar satu jam berikutnya

Usai menjalani pemeriksaan, Soemarmo yang mengenakan kemeja batik putih ini langsung meninggalkan ruang pemeriksaan dengan mobil Toyota Innova hitam bernopol H 9518 VA. Tak sedikit pun pernyataan keluar dari mulutnya.

Juru bicara KPK Johan Budi yang dihubungi melalui telepon membenarkan penyidik mengagendakan memeriksa Soemarmo sebagai saksi. Namun ia enggan menjelaskan materi dan kelanjutan pemeriksaan. Selain Soemarmo, kata Johan, penyidik juga memeriksa sejumlah anggota DPRD Kota Semarang, di antaranya Sriyono, Suhariyanto, Ahmadi, dan Agung Priyambodo.

Sebelumnya, Soemarmo diperiksa pada 8 Desember 2011. Hasil pemeriksaan selama 5 jam tersebut belum diketahui hingga kini.

Kasus suap ini terungkap setelah KPK menangkap tangan sekda dan dua anggota DPRD Kota Semarang, Agung Purno Sarjono (PAN) dan Sumartono (PD) pada 24 Nopember 2011 lalu. Dari tangan mereka KPK menyita uang kurang lebih Rp 400 juta. Diduga uang itu sebagai pelicin dalam pengesahan RAPBD 2012. [ndis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU