Banjir Bandang Landa Rio de Jeneiro, 4.000 Orang dievakuasi
Jalan raya terbelah akibat hantaman banjir di Rio de Janeiro, Brasil (CNN)

Seruu.com - Sekira 4.000 orang warga negara bagian Rio de Janeiro, Brasil,  terpaksa dievakuasi pihak otoritas Brasil karena terjangan banjir bandang yang dipicu oleh hujan lebat berhari - hari melanda kawasan tersebut.

Menurut pejabat Kota Rio de Jeneiro sebagaimana diwartakan CNN, Jumat (4/1/2012),  menyebut terjangan banjir di Kota Rio de Jeneiro sangatlah hebat. Jalan raya dos Campos Goytacazes, yang berjarak sekitar 275 kilometer (170 mil) timur laut kota pantai Rio de Janeiro, terbelah selebar 20 meter akibat terjangan banjir bandang.

Hujan lebat di seluruh bagian selatan dan tengah Brasil juga mendatangkan malapetaka di negara bagian Minas Gerais, negara pedalaman di sebelah tenggara ibukota negara dari Brasilia.

Hal ini memacu  tanah longsor dan banjir yang sebelumnya menewaskan delapan orang dan memaksa 10.000 lainnya meninggalkan rumah mereka. Negara ini telah mengumumkan keadaan darurat di 71 kota.

Januari biasanya merupakan bulan  yang seringkali diguyur  hujan lebat. Setahun yang lalu, lebih dari 800 orang meninggal akibat banjir di negara bagian Rio de Janeiro. [cnn/ir]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU