Ramadhan Pohan Tuding PT. SMN Alirkan Dana ke Bupati Bima Saat Pilkada

Jakarta, Seruu.com - Wakil Sekjen Partai Demokrat (Wasekjen PD), Ramadhan Pohan mengatakan keberpihakan Bupati Bima, NTB, Ferry Zulkarnain membela perusahaan tambang PT Sumber Mineral Nusantara (PT SMN) karena PT SMN pendukung utama pemenangan sang bupati pada pemilu lalu.

“Saya sudah cek, informasi yang saya dapat PT SMN merupakan penyandang dana Ferry saat Pilkada dulu. Karena itu, selaku orang yang dibiayai PT SMN, Ferry bersikap membela PT SMN," kata Ramadhan Pohan, saat dihubungi wartawan, Jumat (6/1).

Selain itu, Pohan juga mengungkap PT SMN mesin ATM Aburizal Bakrie melalui Bupati Bima. “Saya katakan PT SMN itu menjadi mesin ATM Ical dan kelompoknya. Saya tegaskan, bukan ATM Partai Golkar yah, karena di Partai Golkar ada kelompok-kelompok yang tidak menyukai Ical,” tegas Pohan.

Merespon tudingan Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo bahwa tuduhan kepemilikan Ical di PT SMN adalah tanpa dasar dan merupakan tindakan panik, Pohan justru mempertanyakan berbagai tuduhan tanpa bukti yang dilakukan oleh Bambang terhadap pemerintahan SBY-Boediono selama ini.

Lebih lanjut, Pohan menyebut kelompok Ical yang dimotori oleh Bambang Soesatyo cs sebagai orang yang tidak konsisten. Mereka kata Pohan, hanya konsisten mempertahankan kepentingan sempit mereka sendiri.

”Tengok saja betapa mereka pada tahap awal memuja-muji laporan BPK. Ketika hasil audit forensik BPK keluar dan tidak sesuai harapannya, mereka pun tidak malu-malu inkonsisten dan menuding-nuding BPK tidak profesional,” ujar Anggota Komisi II DPR itu. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU