Indobatt Gelar Pengobataan Gratis Bagi Masyarakat Lebanon

Seruu.com - Kesehatan Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt)  menggelar pengobatan gratis  bagi masyarakat Rabat Tallame, Lebanon Selatan, Jumat (6/1/2012). Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan agenda tetap kegiatan Cimic (Civilian Military Coordination) Satgas Indobatt dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.
 
 

Kegiatan yang dilaksanakan di sekitar area operasi Kompi Alpart (A) ini bertempat di rumah salah satu warga setempat atas nama Mustofa,  pelaksanaan gelar pengobatan gratis mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar, terlihat dengan banyaknya masyarakat yang  berkunjung untuk memeriksakan kesehatannya kepada petugas kesehatan Indobatt.
 
Sebagian besar penyakit yang dikeluhkan oleh masyarakat sekitar adalah penyakit-penyakit ringan, seperti rheumatic (keluhan persendian), gatal-gatal dan Hipertensi karena sebagian besar pasien yang berobat sudah lanjut usia.
 
Menurut Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, “kegiatan Cimic seperti yang kita laksanakan sekarang ini akan sering kita lakukan, tidak hanya kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan saja, namun banyak kegiatan lain terutama yang menyentuh langsung pada kebutuhan hidup masyarakat setempat, baik yang dilaksanakan sendiri oleh Indobatt maupun bekerja sama dengan UNIFIL,” jelasnya.
 
Kegiatan Cimic ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kelancaran tugas pokok Indobatt. Hadir dalam kegiatan gelar kesehatan ini, Kasi Cimic Kapten Inf M. Sujoko, Pasi Cimic Lettu Inf Zulhakim, Danki A Kapten A.A. Rangkuti dan  Pa Cimic Lettu Inf Danny Steven.
 
Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda Wadansatgas Indobatt Letkol Mar FJH Pardosi menghadiri upacara Medal Perade Mil Staf FHQSU UNIFIL di Markas UNIFIL Naquora. [puspen]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU