Ahli Ikan Paus Berjuang Selamatkan 18 Ikan Paus Yang Terdampar di Selandia Baru
ilustrasi Paus yang terdampar

Seruu.com- Para ahli ikan paus, Sabtu (07/1/2012), berjuang menyelamatkan 18 ikan paus pilot yang terdampar di ujung South Island, Selandia Baru.
     

Banyaknya ikan paus yang terdampar di Farewell Spit di Golden Bay, Nelson, terjadi setelah satu ikan paus yang terdampar dan diselamatkan kembali ke laut pada Jumat (6/1), kata organisasi penyelamat ikan paus Project Jonah.
       
Lebih dari 40 staf medis mamalia laut dari organisasi pertolongan Project Jonah dan sebanyak 50 anggota masyarakat akan membantu Departemen Pelestarian untuk menyelamatkan ikan paus tersebut kembali ke laut.
       
Sebanyak 25 ikan paus terdampar pada pukul 14:00 Jumat (6/1), sebagai bagian dari sekumpulan 70 paus yang terlihat berenang di dekat pantai, tapi tujuh ikan paus mati pada malam hari.
       
Kepala pelaksana Project Jonah Kimberly Muncaster mengatakan di dalam satu pernyataan sisa kumpulan ikan paus tersebut mungkin masih berada di teluk dan terancam terdampar, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu.
       
"Pemeriksaan semua pantai sepanjang pekan depan mungkin membantu menemukan lebih banyak ikan paus yang terdampar sebelum sangat terlambat untuk menyelamatkan hewan itu," kata Muncaster.
       
"Selain itu, ikan paus ke laut yang dikembalikan ke laut mungkin terdampar lagi. Kami meminta warga di Nelson dan sekitarnya agar mengawasi garis pantai mereka selama pekan depan dan melapor jika ada ikan paus yang terdampar ke Departemen Pelestarian sesegera mungkin," katanya. [ndis]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU