Berikut Kronologis Insiden Buruk Pesawat di Sampit Menurut Merpati

Seruu.com - Pesawat Merpati Nusantara Airlines MA 60 mengalami insiden buruk di Bandar Udara Haji Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah sore tadi Sabtu (7/1). Menurut Sekretaris Perusahaan Merpati, Imam Turidi kejadian tersebut terjadi usai melakukan pendaratan.

Namun ketika pesawat dengan tujuan Surabaya-Kotawaringin Timur berjalan menuju apron menurunkan penumpang, roda pesawat dengan nomor penerbangan MZ 536 tersebut terporosok ketanah. "Itu kan mau belok kiri, mau masuk jadi tanahnya gambut dia terlalu ke pinggir akhirnya terperosok,"jelas Imam, Sabtu (7/1)    

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa 46 orang dewasa, 10 anak-anak, enam bayi dan enam awak pesawat didalam pesawat tersebut dalam kondisi selamat dan tidak ada kepanikan yang dialami penumpang. "Itu kan sudah pelan, hanya miring saja, masih di dalam aspal," tuturnya.  

Sebelumnya pesawat dengan Kapten Saptono dan kopilot Fauldort tersebut tergelincir pukul 15.45 WIB. Menurut Kepala Seksi Keamanan dan Keselamatan Penerbangan Bandara Haji Asan Sampit, Harianto hal tersebut dikarenakan Kapten Saptono terlalu mengambil jalur ke pinggir sehingga mengakibatkan ban sebelah kiri lepas dari landasan dan terperosok ke dalam tanah berlumpur. [tr/jf]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU