Tokoh Agama Lebanon Kunjungi Markas Indobatt
Tokoh Agama Lebanon Kunjungi Markas Indobatt

Seruu.com - Komandan Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-F/UNIFIL Letkol Inf Suharto Sudarsono menerima kunjungan tokoh agama terkemuka Lebanon Selatan, Syeh Husain Bandar dan Imam Omar Hijaazi di Markas Indobatt, Ashid Al Qusayr, Sabtu (7/1/2012). Kedua tokoh tersebut merupakan Imam wilayah Alman-Mufti. Kunjungannya dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri agar hubungan yang selama ini terjalin akan lebih erat.     
 
 

Kedatangan dua tokoh secara bersamaan ini sebelumnya belum pernah terjadi, dimana keduanya sangat disegani oleh warga sekitar Lebanon Selatan. Kedatangannya disambut oleh Dansatgas Indobatt didampingi Wadansatgas Letkol Mar FJH Pardosi beserta seluruh Perwira Staf di Markas Indobatt. Pada kesempatan ini Imam wilayah Alman-Mufti memberikan sambutan dan menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan Imam-imam Musholah yang ada di Kompi-kompi jajaran Indobatt.
 
Dalam sambutannya, Syeh Husain Bandar mengucapkan selamat datang di Lebanon dan merasa senang bisa berkenalan lebih dekat dengan personel Indobatt, “kami membuka pintu rumah kami apabila dari personel Indobatt ingin berkunjung dan apabila ada hal-hal yang membutuhkan bantuan, kami dengan senang hati akan membantunya,” ucapnya. Pada kesempatan ini pula Imam Husain mendoakan kepada seluruh personel Indobatt, senantiasa diberikan kelancaran dan keamanan dalam melaksanakan tugas dalam misi perdamaian di Lebanon.
 
Kunjungan dilanjutkan sholat Ashar berjamaah dengan Imam Syeh Omar Hijaazi dan diakhiri dengan ceramah singkat (Kultum) serta foto bersama.
 
Sementara itu, usai acara kunjungan Dansatgas mengatakan, “kegiatan kunjungan tokoh Lebanon ini merupakan bentuk respon yang positif dari masyarakat sekitar area operasi, terhadap keberadaan Satgas Kontingen Garuda di Lebanon, upaya-upaya pendekatan terhadap masyarakat terus kita lakukan, ini dimaksudkan untuk memperlancar pelaksanaan tugas personel di lapangan”,  jelasnya.
 
Turut hadir dalam menerima kunjungan Syeh ini, Kepala Staf Khusus Mayor Chk Hendry, Mayor Chk Arief, Kepala Staf Umum Mayor Mar Purba dan para Kasi serta para Komandan Kompi Jajaran Indobatt. [puspen]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU