Prabowo Nyatakan Kesiapan Menjadi Calon Presiden 2014-2019

Kupang, Seruu.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto secara tegas menyatakan siap maju menjadi calon presiden periode 2014-2019. Mantan Danjen Kopassus mengatakan hal itu ketika ditanya seputar kesiapannya untuk menjadi calon presiden, setelah menerima pernyataan dukungan dari para pengurus dan simpatisan Partai Gerindra NTT untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2014.

"Jika rakyat memberikan dukungan, insyahallah saya siap, kalau rakyat menghendaki saya untuk menjadi presiden," kata Prabowo kepada wartawan disela pelantikan  pengurus DPD Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kupang, Minggu (8/1).

Lebih lanjut Prabowo mengatakan bahwa pemerintah ke depan perlu mencermati kembali kebijakan yang cenderung merugikan rakyat, khususnya petani. Dengan sumber daya alam yang melimpah, katanya, ekonomi rakyat terus terpuruk.

"Bangsa ini kaya raya, tetapi ekonomi rakyatnya terpuruk karena kebijakan mengimpor bahan pangan dari luar negeri. Sehingga mematikan daya saing masyarakat Indonesia," ujarnya.

Pada acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) itu, Partai Gerindra NTT juga secara resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI pada pemilu mendatang. Menurut Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foennay, deklarasi ini merupakan bagian dari tekat untuk memanangkan Prabowo pada pemilu presiden.

Prabowo dinilai figur yang paling tepat untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang. "Konsep pembangunanya jelas, yakni mengedepankan eknomi kerakyatan. Hal ini sejalan dengan semangat nasionalisme Indonesia," kata Esthon yang kini menjadi Wakil Gubernur NTT. [an/jf]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU