Denny Indrayana : KPK Akan Miliki Rutan Sendiri

Jakarta, Seruu.com - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Denny Indrayana mengungkapkan dalam waktu dekat tahanan KPK akan memiliki Rutan sendiri, dan tidak lagi menitipkan tahanannya.

"Hari ini juga akan ditandatangani kesepahamanan antara Kemenkum HAM, BPKP dan KPK. Dengan KPK nanti, kita juga akan menyepakati cabang rumah tahanan tersebut," ujar Wamenkum HAM, Denny Indrayana dalam sambutan acara kerja sama penandatanganan MoU wilayah Bebas korupsi di kantor Kemenkumham, Jakarta, Senin (9/1/2012).

Denny menjelaskan, selama ini tersangka dan terdakwa korupsi yang ditangani KPK masih dititipkan di Rutan Kejaksaan atau di Rutan Brimob. Oleh karenanya terkadang terjadi kesulitan untuk berkoordinasi mengambil kebijakan.

"Insya Allah dalam waktu dekat KPK juga akan memiliki cabang rutan, jadi terdakwa yang ditangani KPK akan bisa langsung ditahan di kantor KPK atau nanti di tempat yang ditentukan," ujarnya.

Seperti diketahui, acara ini dihadiri oleh Menkumham, Amir Syamsuddin, Ketua KPK, Abraham Samad, Ketua BPK Hadi Poernomo, Menpan, Azwar Abubakar dan Ketua BPKP Mardiasmo. [nr]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU