Pertemuan Menlu Australia-Indonesia Untuk Bahas Penanganan Bencana

Jakarta, Seruu.com - Menteri Luar Negeri Australia Kevin Rudd datang ke Indonesia membahas berbagai isu-isu strategis seperti ekonomi. "Dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai penanganan bencana alam bersama untuk wilayah Asia dan Australia," kata Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa usai menerima kunjungan Menlu Australia Kevin Rudd, di Jakarta, Senin (9/1).

Hasil pembicaraan tersebut akan dibahas selanjutnya dalam pertemuan puncak Asia Timur (EAS). "Nantinya, apa yang sudah dibicarakan akan dibawa ke pertemuan puncak Asia Timur (EAS). Dalam pertemuan itu akan dibahas mengenai kerangka kerja tentang bencana alam, di mana masing-masing negara yang tergabung harus menaatinya," kata Marty.

Menteri Luar Negeri Australia Kevin Rudd mengatakan, penanganan bencara alam secara terkoordinasi sangat diperlukan selain membicarakan mengenai peningkatan ekonomi, investasi dan masyarakat kedua negara. "Hubungan antara Indonesia dan Australia sangat penting dan erat. Australia akan terus meningkatkan hubungan agar lebih kuat lagi," kata Rudd.

Usai bertemu dengan Menlu Marty, Kevin Rudd juga bertemu dengan Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian serta tokoh bisnis. Selain itu, juga membicarakan perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif Indonesia-Australia dan ekspor ternak ke Indonesia. [nur]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU