Ari Malangjudo: Saya Hanya Kurir Yang Mengantarkan 480 Cek Pelawat Kepada Anggota Dewan
Nunun Nurbaeti (IST)

Jakarta, Seruu.com - Ari Malangjudo, Direktur PT  Wahana Esa Sembada mengaku hanya ditanya oleh penyidik pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kronologis serah terima empat amplop yang berisi 480 cek pelawat yang diberikan kepada perwakilan empat fraksi di DPR periode 1999-2004, pada saat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) Miranda S Goeltom.

 

Hal ini diungkapkan Ari, usai dirinya menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Nunun Nurbaeti. Untuk itu, Ari mengaku tidak tahu tentang asal muasal cek pelawat tersebut, karena dirinya hanya dimintakan tolong oleh Nunun untuk menebarkan cek tersebut kepada anggota dewan.

"Soal (asal usul cek pelawat)  itu dia (penyidik) juga enggak tanya. Saya kan seperti kurir ke bawah," ungkap Ari di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (09/01/2012)

Ari juga membantah apabila dikatakan dirinya sebagai rekan bisnis Nunun, menurutnya dia hanya sebagai bawahan di perusahaan milik istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu, sehingga 'manut' apabila dirinya diperintah oleh atasan, termasuk untuk membagikan cek pelawat kepada anggota DPR.

Diketahui, Ari menyerahkan keempat amplop tersebut kepada empat perwakilan fraksi DPR saat itu, yakni Dudhie Makmun Murod (F PDI-P), Hamka Yandhu (F P Golkar), Endin Soefihara (F PPP), dan Udju Djhuhaeri (F TNI/Polri). [nurholis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU