Tokoh Prodem : SBY Harus Dengarkan Jeritan Petani Pulau Padang
SBY harus menanggapi secepatnya keluhan rakyat,"Atau meraka akan melakukan semua cara untuk mengulingkan pemerintahan yang sudah tidak berpihak kepada rakyat jelata,"

Jakarta, Seruu.com- Simpati terhadap perjuangan petani pulau didepan gerbang DPR terus mengalir. Siang ini sejumlah tokoh diantaranya, Saurip Kadi, Pong Harjatmo, Permadi, Hendrawan Supratikno, Fuad Bawasier, Hatta Taliwang mendatangi Tenda perjuangan petani Pulau Padang, Senin (9/1/2012).

Dalam kesempatan tersebut para tokoh yang diberi kesempatan untuk memberikan orasinya mengatakan bahwa konflik Agraria selama bertahun-tahun terus menghantui masyarakat,terutama petani yang setiap harinya tak lepas dari tanah sebagai alat produksinya. "Untuk itu kami meminta Presiden SBY untuk secepatnya turun tangan mengatasi persoalan rakyat yang tidak bisa diselesaikan bawahanya,"  kata Saurip Kadi saat ditemui tim Seruu.com, Senin (8/1/2012).

Lebih lanjut Saurip menegaskan bahwa kedatangan sejumlah tokoh nasional adalah untuk bersimpati kepada perjuangan petani pulau padang yang sudah 1 bulan menginap didepan gerbang DPR untuk menuntut dicabutnya SK.Menhut NO 327 Tahun 2009.

"Jadi persoalan petani Pulau Padang yang paling mendasar adalah ketika hak-haknya sudah tidak lagi didengarkan oleh Bupati dan seluruh jajaran birokrasi Kepulauan Meranti. Karena itulah mereka menjahit mulutnya didepan gedung yang terhormat (DPR)," terang Saurip.

Mengingat kesabaran para petani dan keteguhan hati mereka memperjuangkan hak-haknya tersebut maka Saurip menilai bahwa SBY harus menanggapi secepatnya keluhan rakyat,"Atau meraka akan melakukan semua cara untuk mengulingkan pemerintahan yang sudah tidak berpihak kepada rakyat jelata," tandasnya.

Perjuangan Petani Pulau Padang didepan Gerbang DPR sudah berlangsung selama 1 Bulan,mereka menuntut kepada lembaga-lembaga Negara yang bertanggung jawab atas konflik agraria seperti Mentiri Kehutanan, Badan Pertanahan Negara, Dewan Perwakilan Rakyat, Kepolisian RI untuk menyelesaikanya atau Nyawanya akan ditukar sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan perutnya,tegas Saurip Kadi. [Simon Salakory]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU