Budiman Soedjatmiko : Kita Sedang Diambang Revolusi Sosial Pedesaan

Jakarta, Seruu.com - Konflik agraria yang terjadi di Mesuji dan Bima yang juga telah menimbukan korban jiwa tersebut telah menarik perhatian Budiman Soedjatmiko yang juga anggota Komisi 2 DPR RI untuk turun melakukan investigasi langsung ke daerah konflik.

"Kita sedang di ambang Revolusi Sosial Pedesaan" tegas Budiman di saat konferensi pers Sekber Pemulihan Hak Rakyat di Gedung Nusantara I, Senin (09/1/2012).

Ditambahkan Budiman, Sebelum Revolusi Sosial Pedesaan ini terjadi, beliau dengan beberapa anggota komisi 2 lainnya akan mempelopori terbentuknya Pansus Konflik Agraria.

Dimana nantinya Pansus ini akan mendata, memanggil pejabat-pejabat terkait DPR, Perhutani, Dept. Kehutanan, MenHut, Mentri ESDM, BUMN, pengusaha perkebunan, pemegang HPH dan pertambangan untuk membongkar kesalahan-kesalahan dalam perijinan-perijinan HBU dan pengolahan hutan dan tambang yang sudah merusak 33 ribu desa wilayah hutannya di Indonesia dan dari tahun 2004 sudah memakan korban jiwa 189 orang ini.

"Dibentuknya Pansus Konflik Agraria adalah keharusan, sebelum terjadinya perang saudara di indonesia karena tidak selesainya konflik agraria seperti yang terjadi di Kolombia" tegas Budiman. (Cesare)

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU