Proyek Jembatan Selat Sunda Dimulai 2014

Jakarta, Seruu.com - Proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda akan dimulai pada 2014. Pembangunan fisik jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dengan Sumatera ini akan ditandai dengan pemancangan tiang jembatan.

"Pada 2014 rencananya pemancangan tiang," ujar Deputi Menko Polhukam Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur, Marsda TNI F.H.B. Soelistyo, S.Sos, kepada wartawan usai digelar rakor di Kemenko Polhukam khusus membahas proyek ini, Senin (9/1).

Dijelaskan, Kemenko Polhukam memang sengaja ikut membahas proyek ini, dengan alasan Selat Sunda merupakan selat strategis. "Selat Sunda merupakan bagian dari Alur Laut Kepulauan Indonesia kita. Kita mempunyai kewajiban kepada dunia internasional untuk menjamin rasa aman, dan tidak mengganggu pelayaran internasional," paparnya.

Dalam pertemuan tersebut, jajaran petinggi yang terkait Polhukam, antara lain Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Wakapolri Komjen POl Nanan Soekarna yang mewakili Kapolri, melaporkan kepada Menko Polhukam Djoko Suyanto bahwa dari sisi keamanan nasional, pembangunan jembatan Selat Sunda, tidak ada masalah.

Soelistyo menjelaskan, mengenai persoalan teknis, seperti bentuk desain, dana, dan target pasti pembangunan tersebut, akan segera dibahas oleh kementrian terkait. Jadi, katanya, masih tersedia waktu dua tahun untuk merancang hal-hal teknis.

Pembahasan di rapat di Kemenko Polhukam itu, lanjutnya, merupakan tahapan awal proyek ini. Dia memastikan bahwa jajaran Kemenkopolhukam mendukung penuh proyek pembangunan jembatan Selat Sunda ini. [ndis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU