Nama Muncul Dalam Bursa Cagub Jateng, Tjahyo Kumolo Pilih Dampingi Mega

Jakarta, Seruu.com - Pada 2013 nanti Jawa Tengah akan menggelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur masa bhakti 2013-2018. Salah satu nama yang  sudah dimunculkan untuk diusung sebagai bakal calon gubernur adalah Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

Aspirasi yang mendorong anak buah Megawati Soekarnputri itu agar maju di Pilkada Jateng berasal dari sejumlah kalangan. Di antaranya asosiasi Perangkat Desa se-Jawa Tengah, paguyuban pedagang kaki lima, serta para pengusaha Warung Tegal (Warteg).

Meski mengapresiasi aspirasi yang muncul, namun Tjahjo memilih untuk menampik tawaran itu. Politisi yang telah lama berkiprah sebagai anggota DPR itu memilih tetap menjadi Sekjen partai untuk mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoutri.

"Saya sudah tidak mengejar jabatan lagi. Cukup sebagai Sekjen dan anggota DPR saja," kata Tjahjo saat dihubungi, Senin (8/1).

Tjahjo juga tak mau dituding meninggalkan amanah para pemilih PDI Perjuangan yang telah mengantarnya duduk sebagai anggota DPR. "Tugas yang harus saya laksanakan sampai 2014," ucap saat dihubungi, Senin (8/1).

Politisi PDIP lainnya, Eva Kusuma Sundari juga keberatan jika Tjahjo harus diusung menjadi cagub Jawa Tengah. "Sekjen harus urus NKRI," tegasnya. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU