Mabes Polri Persilahkan KPK Selidiki Rekening Gendut Petinggi Polri
Silahkan saja, itu kan urusan KPK. Kita kan hormati. Akan dijelaskan sesuai hukum yang berlaku,"

Jakarta, Seruu.com - Terkait dengan keinginan pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah bertekad untuk membuka kasus tentang rekening gendut para petinggi Polri maka Mabes Polri menyatakan bahwa institusinya tidak keberatan jika komisi pimpinan Abraham Samad itu hendak membongkar rekening para pejabat Polri yang dianggap bermasalah.

"Silahkan saja, itu kan urusan KPK. Kita kan hormati. Akan dijelaskan sesuai hukum yang berlaku," ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Senin (9/1).

Seperti diketahui 2011 lalu, rumor kepemilikan sejumlah rekening gendut yang menampung hasil kejahatan sudah lama santer diberitakan. Konon rekening itu dimiliki oleh sejumlah perwira polisi.

Hanya saja dari hasil penyelidikan internal Polri, tidak ada yang salah dari rekning para jenderal yang dicurigai itu. Namun kini KPK ingin mengusut dugaan itu lagi.

"Sudah ada beberapa pimpinan di antara kami yang fokus mempelajari rekening gendut," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Jakarta, Minggu (8/1).

Menurutnya, rekening gendut polri adalah salah satu kasus yang sangat menarik perhatian pimpinan KPK. Bahkan, menurut Bambang rekening gendut adalah salah satu kasus yang menjadi prioritas pihaknya.

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU