Anis Matta : Hambalang, Century dan Wisma Atlet Jadi PR Besar KPK

Jakarta, Seruu.com - Wakil Ketua DPR Anis Matta, menegaskan bahwa menuntaskan kasus-kasus besar bukan masalah sulit bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kasus-kasus yang dimaksud adalah dugaan korupsi pembangunan pusat sarana olahraga di Hambalang, Bogor, pembangunan Wisma Atlet, Palembang, serta kasus skandal Bank Century.

"Saya kira tidak sulit karena ini masalah berjalan dan bukan masalah baru," kata Anis dicegat wartawan di Gedung DPR, Selasa (10/1/2012). "(Kasus Century) tidak sulit KPK melanjutkan masalah tersebut," kata Sekjen PKS, itu.

Hanya saja, lanjut dia, sekarang KPK perlu keberanian moral dan fokus kepada masalah besar. KPK juga diminta dia untuk bisa mendelegasikan kasus kecil yang ditangani lembaga anti korupsi itu.

"Delegasikan kasus kecil ke kepolisian dan kejaksaan, sehingga mereka (KPK) hanya tangani masalah besar. Sehingga mereka (KPK) punya waktu, kan terbatas juga kemampuannya," ujar Anis.

Terkait janji KPK yang tidak akan mempetieskan kasus-kasus yang menjadi sorotan publik, Anis mengungkapkan semua pihak harus memberikan dukungan moral kepada lembaga yang dipimpin Abraham Samad, itu  mengambil langkah tersebut.  "Ujian KPK di tahun pertama ini,  sejauh mana mereka mampu membuat gebrakan besar," tegasnya.

Ia menilai sejauh ini KPK baru sudah on the track. "Tinggal buktikan, sehingga kepercayaan publik kembali ke KPK," jelasnya.  [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU