Mega Optimis, Skandal Century Bisa Terungkap

Jakarta, Seruu.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri optimistis skandal bailout bank Century bakal terungkap hingga tuntas. Hal ini menyusul banyaknya masyarakat yang protes atas ketidakadilan penegakan hukum di Indonesia. "Kalau saya perhatikan dan saya yakin kasus ini suatu saat akan tetap terbuka. Kalau tidak, artinya jadi pertanyaan besar," ujar Megawati di kantor DPP PDI Perjuangan, Selasa (10/1/2012).

Menurutnya, proses hukum yang tebang pilih tak akan menghalangi terungkapnya skandal bank Century. "Kasus ini harus dituntaskan dengan baik. Tak hanya secara hukum diproses, tapi juga secara politik," ungkapnya.

Ia menjelaskan perkara hukum sepatutnya diselesaikan dengan baik oleh aparat penegak hukum. "Kita serahkan saja ke mereka yang harus jadi abdi masalah hukum ini," ujarnya seraya mengemukakan saat ini dirinya menaruh harapan besar terhadap pimpinan KPK baru.

"KPK yang baru, apakah betul akan menepati janjinya menyelesaikan kasus besar? Saya tidak kenal mereka, saya hanya menitipkan pesan agar hukum ditegakan di Indonesia. Apa yang mereka katakan di media berjanji akan menyelesaikan kasus besar di Indonesia," harap Megawati.

Menyangkut hasil audit investigasi lanjutan skandal bank Century, Megawati mengatakan, audit BPK masih menjadi alur penegakan hukum di Tanah Air.

"Ini menjadi masalah hukum yang sejalan dengan politik, maka menurut saya, segala bukti itu yang akan dijadikan suatu alur dari proses berjalannya hukum itu sendiri. Jadi audit BPK itu seharusnya bisa. Terserah mau ditambah atau dikurangi," sergahnya. [simon/ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU