Yoris : Konflik Marak, Pemerintah Harus Lebih Transparan

Jakarta, Seruu.com - Maraknya kasus-kasus kekerasan di beberapa daerah akhir-akhir ini menuntut pemerintah untuk tegas menyelesaikannya. Anggota Komisi I DPR fraksi Partai Golkar, Yorris TH Raweyai, mengatakan  ragam peristiwa  mulai dari akhir 2011 hingga awal 2012, ini seperti kasus Papua, penembakan Aceh, Mesuji cukup memprihatinkan.

"Ini kita mendesak pemerintah punya ketegasan dalam mengambil sikap untuk mengungkap kasus ini secara transparan," kata Yorris di Kantor DPP Golkar, di Jakarta, Selasa (10/1).

Dia mengingatkan kasus-kasus yang terjadi tersebut jangan sampai dibawa masuk ke domain politik. Tapi, tegasnya, penegakan hukumlah yang harus diutamakan dalam penyelesaian kasus-kasus tersebut."Jadikan hukum sebagai panglima. Itu yang kita harapkan," ungkapnya.

Tapi, lanjut dia, kalau pemerintah sudah memberi arah ke signal politik dalam menyelesaikan kasus-kasus tersebut, maka hal itu akan memersulit. Dia mengingatkan, jangan hanya ketika terjadi polemik, lalu pemerintah baru turun dengan membentuk tim. "Masyarakat sudah kritis dengan hal yang terjadi di daerah masing-masing.

Pemerintah dari ke waktu hanya berwacana, dan beretorika tapi tidak menuntaskan secara hukum yang tidak memberikan kepuasan kepada masyarakat," ungkap Ketua Umum AMPG, itu. [ms]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU