Harga Emas Masih Terus Naik

Seruu.com - Kenaikan euro terhadap dollar Amerika Serikat (AS) membuat harga emas mengalami pembalikan dari level terendahnya, terutama ketika para pemimpin Perancis dan Jerman menungkapkan terdapat kemajuan pada integrasi fiskal.

"Namun, kenaikan dibatasi oleh kehati-hatian setelah logam mulia mengalami penurunan besar-besaran," ungkap Nico Omer Jonckheere Vice President Valbury Asia Securities, dalam risetnya, Selasa (10/1/2012).

Sementara itu, tingkat suku bunga rendah dan kekhawatiran berkenaan dengan utang dan pertumbuhan yang mendukung logam mulia jangka panjang akan mampu mencapai level tertinggi lagi seperti tahun lalu sedikit pudar seiring dengan pelemahan harga emas yang sebesar 10 persen pada Desember 2011.

Pada hari kemarin, harga emas berada di level US$ 1.617,84 per ons atau menguat tipis US$ 0,86  per ons dari hari sebelumnya yang berada di angka US$ 1.616,98 per ons, beranjak dari level terendahnya di posisi US$ 1.604,44 per ons.

Dalam jangka pendek, harga emas diprediksi masih akan menguat, sejalan dengan naiknya ekspektasi investor terhadap instrumen investasi beresiko rendah, menjelang lelang obligasi Italia dan Spanyol. [ndis]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU