Diperiksa Dua Setengah Jam, Miranda Bantah Tahu Asal Muasal Cek Pelawat
Miranda S Goeltom

Jakarta, Seruu.com - Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Goeltom, membantah sejumlah tudingan menganai asal 480 lembar cek perjalanan yang mengalir ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat 1999-2004. Ia kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tidak tahu menahu mengani hal tersebut. Sementara pemberian cek perjalanan tersebut diduga berkaitan dengan pemilihan DGSBI 2004 yang dimenangkan Miranda.

"(Ditanya) apakah tahu TC itu dari siapa, saya tidak tahu," kata Miranda seusai menjalani pemeriksaan sekitar dua setengah jam di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (10/1/2012).

Dia diperiksa sebagai saksi bagi tersangka kasus suap cek perjalanan, Nunun Nurbaeti. Menurut Miranda, ihwal asal muasal cek perjalanan itu menjadi salah satu poin pertanyaan yang diajukan penyidik kepadanya.

Selama pemeriksaan, penyidik KPK mengajukan dua sampai tiga pertanyaan kepada Miranda. Selain soal asal cek, Miranda mengaku ditanya soal perkenalannya dengan Paskah Suzetta, anggota DPR 1999-2004. Kepada penyidik, Miranda mengaku kenal Paskah sejak 1999, atau sebelum pemilihan DGSBI 2004 berlangsung di DPR.

"Ditanya, kenal Paskah atau tidak, saya bilang sudah kenal dari tahun 1999," ujarnya.

Keterangan Miranda ini berbeda dengan pengakuan pihak Nunun yang mengatakan bahwa Miranda minta diperkenalkan kepada anggota DPR 1999-2004 oleh Nunun sebelum fit and proper test GSBI 2004. Kuasa hukum Nunun, Mulyaharja, mengatakan, Nunun kemudian memperkenalkan Miranda kepada Paskah Suzetta, Endin Soefihara, Hamka Yandhu, dan Udju Djuhaeri. Perkenalan dengan anggota DPR 1999-2004, kata Mulyaharja, untuk memuluskan jalan Miranda.

Selebihnya, Miranda yang mengenakan kemeja krem dan rok pendek itu enggan berkomentar. "Semua sudah saya jawab ke KPK ya, nanti ditanya saja sama KPK," tuturnya saat ditanya apakah mengenal Nunun atau tidak. Dia juga hanya tersenyum saat disinggung soal Artha Graha. [ms]
 

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU