Megawati : Skandal Century Harus Tuntas di Ranah Hukum

Jakarta, Seruu.com - Ketua Umum PArtai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Megawati Soekarnoputri menyerukan kepada  seluruh kader partainya untuk menuntut penyelesaian kasus Bank Century secepatnya.

Hal tersebut disampaikan Megawati dalam pidatonya saat upacara HUT ke-39 PDI Perjuangan, yang dilangsungkan di kantor partai itu, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (10/01/2012).

Lebih lanjut Megawati mengatakan bahwa meski kasus century yang sudah diselesaikan secara politik namun juga harus diselesaikan di ranah hukum (KPK), "Itu  Kalau kita mau menegakan supermasi hukum di negeri ini," tandasnya.

Menurut Megaw meski dirinya tidak mengenal dan mengetahui trck record dari pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang baru namun ia mengaku percaya bahwa KPK akan mampu menuntaskan hal tersebut.

" Saya tidak kenal terhadap Kepemimpinan KPK yang baru.Tapi harapan besar saya dan seluruh rakyat Indonesia terhadap penyelesaian semua kasus besar di Bangsa ini bisa dituntaskan tanpa tebang pilih," tuturnya

Megawati juga meminta kepada para kader untuk tetap teguh, menjunjung tinggi penegakan supermasi hukum,sesuai dengan kesepakatan Kongres partai yang memutuskan akan tetap menjadi Oposisi terhadap kebijakan yang bukan pro rakyat.

"Jelas sebagai partai ideologi yang berdasarkan Pancasila 1 Juni 1945, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan kebhinekaan Indonesia maka seluruh kader partai bersama rakyat, akan terus memantau proses penegakan hukum yang berpihak terhadap keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, " pungkas Megawati Soekarnoputri.

[Simon]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU