SBY Datang, Gus Ipul Larang Ada Demo

Surabaya, Seruu.com - Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), meminta seluruh elemen masyarakat yang berencana menggelar unjuk rasa menyambut kedatangan Presiden di Malang Rabu hari ini, (11/1/2012), bisa mengurungkan niatnya. "Kedatangan Presiden di Malang membuka Muktamar XI Thoriqoh Al Mu'tabarah An-Nahdliyah,” kata Gus Ipul, Selasa, kemarin.

Menurut Gus Ipul, anggota Barisan Serba Guna (Banser), Pemuda Ansor, serta organisasi di bawah naungan NU lainnya dikerahkan untuk mengamankan acara. Itu sebabnya Gus Ipul tidak menginginkan terjadinya benturan antara pengunjuk rasa dengan kalangan NU. "Muktamar Thoriqoh butuh ketenangan,” ujar Gus Ipul.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Gunarto, menjelaskan kedatangan Presiden akan didampingi oleh sembilan menteri. "Presiden dua hari berada di Jawa Timur. Besok tiba di Malang pukul 12.00 WIB," ucap Gunarto.

Setelah membuka Muktamar Thoriqoh Al Mu'tabarah An-Nahdliyah, Presiden dijadwalkan menginap semalam di Malang. Keesokan harinya Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Madiun untuk meninjau Pangkalan Udara TNI-AU Iswahyudi. Perjalanan dilanjutkan ke Pacitan untuk bertemu para pengrajin batik tulis. [ndis]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU