SeruuMart - Digital Marketplaces
             Senin, 26 Juni 2017
Tags Popular
Siap Luncurkan Ponsel Berbasis Windows, Nokia Canangkan Perang Dengan Apple dan Android

Seruu.com - Nokia mengkumandangkan perang dalam pasar ponsel pintar Amerika Serikat dengan menghadirkan handset berbasis Microsoft untuk mengalahkan Apple iPhone Apple dan handset berbasis Google Android.

Kepala Eksekutif Microsoft Steven Ballmer menggandeng boss Nokia Stephen Elop untuk mengungkapkan rencana besar Nokia yang akan kembali merebut pasar ponsel pintar AS. Nokia menghadirkan ponsel pintar Lumia 900 yang didesain untuk multi media dalam beberapa bulan ke depan.

Tanggal peluncuran dan harga Lumia 900 tidak diungkapkan, tetapi ponsel pintar Nokia itu akan ditawarkan secara eksklusif oleh operator raksasa AS AT&T dengan jaringan 4G atau LTE.

Lumia 900 menggunakan perangkat lunak mobile Windows atau aplikasi kecil yang berfungsi untuk handset berbasis Perangkat lunak Microsoft.

"Kami percaya industri telah bergeser dari pertempuran perangkat ke perang ekosistem," kata Elop.

"Jelas ada pesaing yang kuat di medan perang ekosistem," katanya kepada jurnalis pada malam pembukaan pameran CES di Las Vegas.

"Dengan Lumia, kami mendirikan pijakan di negara-negara dan kami akan mendorong maju penjualan, pemasaran dan produk secara berturut-turut."

Pada Oktober, Nokia memperkenalkan line-up Lumia, Elop menggambarkannya sebagai "ponsel pintar pertama Windows yang sebenarnya."

Nokia berencana melancarkan invasi di pasar ponsel pintar AS dengan model Lumia 710 pada 11 Januari. Ponsel pintar yang dijual dengan harga $ 49 memadukan operator T-Mobile.
[ndis]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU