Emas Capai Harga Tertinggi Dalam 3 Minggu
Emas (Reuters)

Singapura, Seruu.com - Harga emas diperdagangkan stabil pada Rabu (11/1/2012) hari ini setelah  menembus level MA 200 hari yang menjadi resistance kuat pada sesi sebelumnya  usai menguat satu persen. Pergerakan harga logam mulia dipengaruhi  optimisme ekonomi global yang turut memicu kenaikan  ekuitas.

Seperti dikutip Reuters Rabu (11/1/2012), harga emas di pasar spot naik tipis 0,1 persen menjadi USD1.634,61 per ounce.  Sementara emas di AS naik 0,3 persen menjadi USD1.635,70.

Harga emas menguat lebih dari 1% di sesi sebelumnya  dan mencapai posisi tertinggi dalam tiga minggu belakangan.

Rally harga emas ini terjadi seiring dengan kenaikan di bursa saham AS dan Eropa. Harga emas berhasil menembus level MA 200 hari yang menjadi resistance kuat sejak pertengahan Desember lalu. Keberhasilan harga emas menembus level resistance tersebut mengakibatkan aksi beli teknikal yang cukup signifikan.

Besok Kamis (12/1/2012) merupakan momentum menjelang even krusial di Eropa. Pasalnya, besok merupakan hari lelang obligasi Italia dan Spanyol dan juga pengumuman penetapan suku bunga acuan dari European Central Bank (ECB) yang diperkirakan bakal melongarkan moneternya lebih lanjut. [reu/mdi]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU