AS Hikam : Usul Megawati Untuk Naikan Harga BBM Bukan Solusi!

Jakarta, Seruu.com - Mohammad AS Hikam, mantan Menristek Era Presiden Abdurrahman Wahid merasa bahwa usulan Megawati Soekarnoputri, Presiden ke lIma RI terkait opsi menaikan harga BBM bukan solusi dasar yang bisa mengurangi beban rakyat Indonesia.

Ia menilai bahwa meskipun terlihat lebih realistis namun hal itu belum mampu menjawab persoalan mengenai dampak kenaikan BBM bagi rakyat kecil yang ekonominya saat ini sedang tergilas.

"Meskipun di atas kertas realistis dan masuk akal, tetapi usul Megawati agar Pemerintah menaikkan harga BBM harus dicermati betul," tuturnya, Rabu (11/1/2012).

Menurut Hikam alsan Mega bahwa adanya ketegangan di kawasan Timur Tengah antara AS dan Iran yang memicu kekahwatiran harga minyak dunia akan melonjak juga harus ditambah perhitungan beban yang diterima masyarakat ekonomi lemah yang terkena efek domino kenaikan harga BBM.

"Saya masih belum bisa diyakinkan oleh argumen Megawati ini, karena dia tdk memperhitungkan bagaimana dampak kenaikan harga tersebut terhadap ekonomi rakyat yang sudah begitu lemah. Kalau ditambah dengan kenaikan harga BBM lalu akan bagaimana lagi?," tanya Hikam.

Kemarin, Megawati yang hadir dalam peringatan Harlah PDI Perjuangan menyatakan bahwa menaikan harga BBM menjadi opsi yang rasional terkait dengan sejumlah ketegangan yang terjadi di Timur Tengah yang diprediksi akan menaikan harga Minyak.

"Harus dilihat dari realitas internasional tersebut, karena masalah energi benar-benar menyentuh rakyat," ucapnya.

Megawati pun mengomentari rencana pemerintah mengkonversi bahan bakar minyak ke gas. Ia berpendapat rencana itu masih setengah-setengah. Jika pemerintah memang serius, proyek konversi harus disosialisasi dengan baik. "Jangan masyarakat dijadikan percobaan," katanya. Ia juga menyebut pemerintah tebang pilih dalam penegakan hukum. "Jangan cuma kasus pencurian sandal AAL yang diproses dengan baik," ujar Megawati. [musashi]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU