Irwandi Yusuf : Kisruh Aceh Gara-Gara Saya

Banda Aceh, Seruu.com - Irwandi Yusuf mengaku titik tolak kisruh pilkada di Aceh disebabkan karena majunya ia sebagai calon gubernur dari jalur perseorangan. "Pilkada akan mulus kalau saya mundur. Atau saya mati, atau juga diseret KPK. Apakah itu yang diinginkan?" kata Irwandi dengan nada  bertanya di hadapan anggota pimpinan Komisi III DPR RI di ruang rapat Gubernur, Rabu (11/1/2012).

Menurut Irwandi kehadirannya mencalonkan diri di jalur independen telah memicu berbagai reaksi dari berbagai pihak. Dia menyebutkan, kisruh pilkada hingga berlarut larutnya penyelesaian konflik regulasi tidak terlepas dari kehadirannya mencalonkan diri di jalur independen.

"Asbabun nuzul (asal mula) dari kisruh pilkada ini sebenarnya saya. Gara-gara saya (pilkada) menjadi meutempaneng (tidak jelas) seperti sekarang. Kalau saya mundur, pilkada pasti berjalan mulus," ujarnya.  "Kepada calon dari jalur independen lain saya minta maaf," lanjut Irwandi.

Mendengar pernyataan itu salah satu anggota Komisi III sempat menanyakan mengapa majunya Irwandi dalam pilkada begitu ditakutkan pihak lain. "Saya juga tidak tahu, kenapa bisa begitu," kata Irwandi.

Selain Gubernur Irwandi Yusuf, rapat juga dihadiri Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsuddin, Wakil Ketua M Nasir Djamil, dan sejumlah anggota;  Eddy Sdeli, M Ade Surapriatna, Indra, Taslim, Ahmad Yani, Bahrudin Nasori, Martin Hutabarat dan Syarifuddin Suding. Usai melakukan pertemuan dengan Gubernur, Komisi III juga melakukan pertemuan dengan Kapolda. [serambi/ndis]

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU