Menteri PU : Jembatan Kukar Runtuh Karena Kelebihan Beban di Titik 13

Jakarta, Seruu.com - Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto bersama dengan Tim Investigasi runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur menyatakan bahwa hasil evaluasi penyebab dari runtuhnya jembatan tersebut dikarenakan kelebihan beban pada titik 13 hulu dan titik 13 hilir jembatan.

Hal itu disampaikan beliau di saat konferensi pers tentang hasil investigasi teknik runtuhnya Jembatan Kutai Kertanegara, Kalimantan timur, di gedung Kementrian Pekerjaan Umun, Jakarta Selatan (11/01/2012).

Hasil evaluasi dari tim investigasi teknik ini juga menyimpulkan bahwa pekerjaan pemeliharaan jembatan yang tidak terskedul dengan baik menjadi pemicu akhir runtuhnya jembatan.

Dan dari hasil investigasi ini disebutkan juga bahwa kurangnya pengetahuan dari pihak pengelola jembatan secara teknis dan enginering.

"Tim ini tidak mencari siapa yang bertanggung jawab, siapa yang benar atau salah. Tim ini mencari penyebab runtuhnya jembatan secara teknik, akademis dan enginering" tegas Djoko Kirmanto Saat ditanya seruu.com siapa yang harus bertanggung jawab atas runtuhnya jembatan Kukar.

Ditambahkan oleh Djoko, untuk masalah siapa yang bertanggung jawab secara hukum, serahkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian yang bekerja.

seperti yang diketahui bahwa Jembatan Kutai Kertanegara, Kalimatan Timur, mulai beroperasi pada tahun 2001 dan runtuh pada tangal 26 November 2011 lalu dan menyebabkan 24 orang meninggal dan belasan jiwa dinyatakan hilang. (Cesare)

BAGIKAN

Tags:



Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU