Lima Mobil Rombongan SBY Kecelakaan di Jawa Timur

Malang, Seruu.com - Iringan mobil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengalami tabrakan beruntun. Sekurangnya, ada lima mobil yang mengalami tabrakan yang terjadi  di Jalan Letjen S Parman, Kota Malang tersebut. Sebagaimana dilansir dari beritajatim.com, kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi saat rombongan SBY itu berangkat dari Bandara Abdurrahman Saleh, Kabupaten Malang, untuk menghadiri Muktamar XI Jam'iyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyah, di Ponpes Al Munawwariyah, Kabupaten Malang.

Tabrakan beruntun bermula saat mobil yang berada di depan rombongan Presiden mogok. Pada saat itu iringan rombongan dalam kondisi melaju dengan kecepatan tinggi, tidak ayal tabrakan tidak dapat dihindari.

Terkait ini, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha membantah peristiwa tersebut. "Tidak benar. Kami yang berada dalam rangkaian tidak mendengar ada insiden kecelakaan dalam rangkaian," katanya.

Justru Julian balik bertanya menyangkut peristiwa tersebut. Dirinya memastikan seluruh rangkaian acara Presiden di Malang berjalan tertib dan lancar. "Meskipun tadi di acara di Pesantren Al Munawariyah Malang cukup padat dengan pengunjung, sampai acara selesai semua berjalan tertib dan lancar," katanya.

Presiden SBY ke Ponpes Al Munawariyah, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang untuk membuka Muktamar ke-XI Jamiyatul Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabarah An-Nahdliyah. Setelah acara, rombongan Presiden menginap di Malang dan keesokan harinya, pada Kamis (12/1), bertolak ke Madiun dari Bandara Abdurrahman Saleh, Malang, kemudian mendarat di Lanud Iswahjudi, Madiun.

Selanjutnya, SBY dan rombongan akan singgah di Pacitan dan Madiun. Agendanya, antara lain, mengunjungi Ketahanan Pangan Keluarga Lestari di Kecamatan Kebon Agung serta meninjau kerajinan dan usaha batik di Ngadirojo, Pacitan.  Presiden juga dijadwalkan akan melakukan ziarah ke makam ayahnya di Pacitan. [ndis]

BAGIKAN
KOMENTAR SERUU